Saturday, 11 April 2020

Hati-hati, Sidak Wawako Temukan Mi dan Kwetiau Formalin

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wawako Palembang Fitrianti Agustinda kembali menemukan mi dan kwetiau berformalin, saat meninjau Pasar Kuto, Senin (06/01/2020).

Dari 35 sampel yang diperiksa, ada dua makanan yakni mie dan kwetiau yang mengandung formalin. Hal ini dibenarkan Fitri bahwa di awal tahun 2020 Pemkot bersama BBPOM Kota Palembang, kembali melakukan sidak pasar terhadap pedagang nakal yang masih menjual makanan mengandung zat berbahaya yang bisa merugikan masyarakat.

“Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan, maka tidak segan-segan pedagang dan rumah produksi makanan tersebut akan dilakukan penindakan dari aparat kepolisian. Saya menginginkan para konsumen yang akan berbelanja ke pasar merasa aman dan tidak was-was lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, ini adalah peringatan terakhir kepada seluruh pedagang dan distributor agar berhenti melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar. Maka dari itu, Pemkot Palembang selalu melakukan pemantauan ke seluruh pasar di Kota Palembang bersama BBPOM.

Sementara itu, dr Hardaningsih, Kepala BPPOM Kota Palembang, optimis akan melakukan terus menerus pemantauan pasar ke seluruh pasar.

“Alhamdulilah di Pasar Kuto dari 35 sampel yang dilakukan penelitian hanya dua kita dapatkan zat berformalin yaitu pada makanan mie dan kwetiau. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua pedagang nakal bisa kita cegah melalui sidak pasar ini,” tutupnya. (sef)

Test kit kami paling murah di Indonesia, Silahkan buktikan..!!

Salam Hangat
www.testkitshop.com | www.etgroupbiz.com | www.easytestinfo.com

Note: ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.


EmoticonEmoticon