Monday, 7 March 2016

LEBIH BAGUS MANA TEST KIT BORAKS DENGAN KERTAS UJI DENGAN TEST KIT BORAKS DENGAN MODEL CAIRAN

Seperti kita ketahui, CV. ET Group Indonesia meluncurkan 2 jenis test kit Boraks yaitu Test Kit Boraks dengan kertas uji (Test Kit Boraks TBQ 01-A) dan Test Kit Boraks model cairan (Test Kit Boraks TBQ 01-B). Keduanya merupakan piranti uji cepat kandungan/ residu/ keberadaan senyawa borak (atau turunan semua senyawa boron) pada bahan yang diuji (padatan/ cairan). DETAIL PRODUK TEST KIT LIHAT DI WWW.TESTKITSHOP.COM

Apa yang membedakan keduanya, pada pilihan mana kita memakai Test Kit Boraks TBQ 01-A dan pada saat mana menggunakan Test Kit Boraks TBQ 01-B??

Pada bahan padat, senyawa borak yang sudah dicampurkan dan terikat dengan matriks pangan akan sulit untuk terlepas dengan model preparasi bahan uji menggunakan air saja (diblender dengan air). Sulitnya senyawa boraks terlepas menjadikan tingkat deteksi kebanyakan test kit boraks menjadi rendah karena hal tersebut.

Karena permasalahan tersebut, kedua test kit yang diproduksi oleh CV. ET Group Indonesia dengan merk Easy Test (ET) Kit sengaja dibuat untuk sedikit mengatasi permasalahan uji boraks di lapangan tersebut.

Pada pengujian sampel padat, Test Kit Boraks TBQ 01-A bisa saja digunakan untuk melakukan pengujian senyawa boraks, seperti hampir kebanyakan test kit boraks yang ada. Metode uji ini juga direkomendasikan oleh FAO bahkan WHO sebagai screening awal (uji pendahuluan) ada atau tidaknya senyawa boraks pada suatu bahan yang diuji.

Pada bahan uji cair, Test Kit Boraks TBQ 01-A paling saya rekomendasikan untuk digunakan, tapi pada sampel padat proses preparasi bahan uji sebaiknya dilakukan dengan cara diblender (15 gr padatan dengan 35 ml air) dengan air atau lumatkan dengan tangan kalau bisa dan daicampur air dan diaduk keras. Lalu ditambahkan 10 tetes Regent Cair-nya dan dipanaskan sekitar 2-3 menit (atau gunakan air mendidih untuk diblender dengan bahan uji), baru dilakukan perendaman kertas uji pada larutan tadi. Jika kertas uji berubah menjadi merah berarti bahan uji positif mengandung boraks.

Pengujian dengan Test Kit Boraks TBQ 01-A memang menjadi agak lebih rumit karena boraks sendiri menjadi sangat sulit terlepas dari matriks pangan setelah tercampur dan dimasak sehingga penggunaan pasa pada proses preparasi bahan uji menjadi diperlukan untuk meningkatkan tingkat sensitifitas metode ini. Tapi metode pengujian ini paling umum digunakan untuk screening awal (uji pendahuluan) dimanapun.

Untuk mempermudah pengujian pada bahan uji padatan, Test Kit Boraks TBQ 01-B dapat anda gunakan. Test kit yang berisi Reagent A dan Reagent B dalam bentuk cairan akan lebih mempermudah proses pengujian boraks pada bahan uji padatan.

Pada bahan uji padatan seperti krupuk, Anda tinggal meneteskan Reagent A 2-4 tetes dan Reagent B 1-2 tetes pada tempat yang sama, maka pada bagian yang tertetesi Reagent B yang awalnya berwarna kuning akan berwarna merah jika mengandung senyawa boraks.

Pada bahan uji seperti mie kuning atau bakso, anda tinggal melumatkan bahan uji tersebut dengan tangan sampai lumat (kalau perlu ditambahkan sedikit air untuk melumatkan), dan ambil sedikit lalu teteskan Reagent A 2-4 tetes dan Reagent B 1-2 tetes pada tempat yang sama, maka pada bagian yang tertetesi Reagent B yang awalnya berwarna kuning akan berwarna merah jika mengandung senyawa boraks.

Sebenarnya pada bahan uji cairan Test Kit Boraks TBQ 01-B juga dapat digunakan tapi saya lebih merekmendasikan Test Kit Boraks TBQ 01-A untuk uji senyawa boraks (atau turunan senyawa boron) pada cairan. Sedangkan pada bahan uji padatan keduanya dapat saja digunakan, tapi penggunaan Test Kit Boraks TBQ 01-B akan lebih memudahkan pengujian meskipun harganya lebih mahal.

Buat Anda yang ingin mengajukan pertanyaan silagkan gunakan accoaut whatsapp kami di 081280824070

Test kit kami paling murah di Indonesia, Silahkan buktikan..!!

DETAIL PRODUK KAMI KLIK DISINI | DAFTAR HARGA KLIK DISINI | PROSEDUR PEMESANAN KLIK DISINI

Salam Hangat
www.testkitshop.com | www.etgroupbiz.com | www.easytestinfo.com

Note: ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.
>

No comments:

Post a Comment

THANKS SO MUCH FOR: Google Search Engine, GMail, Blogger.Com, Yahoo, Yahoo Mail, Wordpress, Blog Detik, IndoNetwork, Twitter, Facebook, and others that help me reach more useful things with internet